Endah Harini

Guru Sejarah di SMA Negeri 1 Salatiga...

Selengkapnya

GALAU HATI KARENA PANGGILAN HATI SANG KAPTEN

TUAIAN MEMANG BANYAK, TETAPI PEKERJA SEDIKIT, karena Itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu (Lukas 10 : 1-9)

Sang Kapten, pemuda yang gila olahraga khususnya olahraga futsal. Kepiawaiannya dalam memainkan bola di lapangan futsal, mengantarkannya menjadi kapten dalam tim sekolahnya. Sportifitasnya tidak diragukan lagi. Di luar lapangan karakternya sangat humble, pergaulannya luas, dan tidak mudah tersinggung. Yang paling menarik perhatian adalah, dibalik kesehariannya yang pecicilan, Sang Kapten memiliki panggilan hati menjadi seorang pastor, pendeta dalam agama Katolik. Cita-cita ini sudah dikemukakanya sejak masih berada di bangku Taman Kanak-Kanak dan masih belum berubah hingga menjadi pemuda di penghujung pendidikan mengengah atas. Sempat mengalami kegalauan saat beranjak remaja namun tidak lama, dan saat keluarga terutama ibunya seolah-olah tidak merelakannya masuk biara. Bagaimana Sang Kapten meyakinkan kegalauan diri dan kegalauan keluarga untuk menjadi pekerja di kebun anggur Tuhan?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Siap kspten. . 86. Salam kenal

11 Mar
Balas

slmt pagi mas...salam kenal juga..... ada saran dg kegalauan sang kapten?

11 Mar
Balas

Tetap maju, kapten apapun hambatan jalan terus.

11 Mar

siap 86..hehe

11 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali